Bibit Akasia Golden

Bibit Akasia Golden


Bibit Akasia Golden - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon akasia sebagai diantara tanaman yg seringkali dijumpai di indonesia. Jenis tanaman ini merupakan satu diantara bahan yg umum digunakan dalam industri pembuatan pulp dan kertas.

Pohon ini juga termasuk sebagai tanaman dengan siklus panen yang cepat. Di lahan tanah yg hangat seperti di Indonesia, tanaman ini sudah dapat dipanen jangka waktu lima hingga enam th.. makin lebih cepat kalau ketimbang dengan di Eropa yang mencapai 25 tahun.

Akasia juga menolong memperbaiki susunan tanah, menahan terjadinya banjir dan tanah longsor. begitu pas di tanam di daerah berbukit dan gunung. tetapi, pohon ini juga pas di kontur dataran rendah.


Bibit Akasia Golden


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Bibit Akasia Golden


Bibit Akasia Golden


faedah Kayu Akasia



Kayu akasia termasuk juga dalam diantara jenis kayu yang memiliki nilai jual tinggi. waktu ini urutan kayu akasia dalam dunia perabotan rumah tangga berada di bawah kayu jati. Kayu akasia bisa dibentuk jadi beragam jenis perabotan. dibawah ini adalah sebagian manfaat kayu akasia.

- Kayu akasia bisa dimanfaatkan untuk membuat perabotan tempat tinggal terlebih untuk perabotan yg diletakkan pada sisi dalam rumah. Kayu akasia memang tidak bisa diperlukan buat perabotan area luar karena tidak tahan kepada cahaya dan air.
- Kayu akasia dapat digunakan buat membuat bermacam macam hiasan tempat tinggal. Beberapa benda dan perlengkapan yang unik enteng dibuat dari kayu akasia. Meskipun kayu punya karakter yang keras tetapi nyata-nyatanya gampang dibentuk.
- Kayu akasia dapat dioleh menjadi kombinasi bahan parfum. kendati pada prinsipnya kayu akasia punya aroma seperti air kencing tapi bisa diproduksi menjadi salah satu paduan minyak wangi. Proses penyulingan parfum dari kayu akasia dapat dilakukan dengan gabungan beberapa bahan kayu lain.
- Kayu akasia dapat digunakan sebagai hiasan. lebih dari satu jenis kayu akasia yang sudah dilewatkan membatu secara alami dapat dirubah jadi tanaman hias seperti bonsai.
- Kayu akasia bisa juga difungsikan jadi bahan obat-obatan. Kayu akasia memiliki kandungan zat tannin yang bisa bersifat jadi astringen. Zat ini juga akan dipakai untuk mengobati berapa style penyakit seperti masalah seksual utk pria, penyakit rabies serta menormalkan takaran gula darah.
- Pohon akasia bisa juga dipakai jadi peneduh jalan dan menghindar tanah longsor. ciri pohon akasia yang tahan kepada suhu panas dan kering nyatanya sesuai sama buat perlindungan kontur tanah di daerah perbukitan. tapi pohon akasia yg udah tua umumnya lebih rapuh hingga mesti cepat ditebang.
- Kayu akasia dapat dipakai jadi bahan untuk buat kontruksi rumah. Di banyak daerah di Indonesia kayu akasia dipotong menjadi bermacam jenis bentuk kontruksi rumah. Kayu akasia sangat keras serta baunya tidak digemari oleh ngengat karena itu banyak disenangi menjadi bahan tempat tinggal.
- Pohon akasia dapat tumbuh di daerah yang rawan seperti lereng-lereng, karena itu pohon akasia bisa berguna utk menahan banjir dan tanah longsor.
- Kayu dari pohon akasia juga dapat difungsikan untuk bikin serat kertas. Serat kertas banyak difungsikan utk buat beberapa bahan pengemas kertas, kardus dan sebagai bahan pokok untuk industri yg memakai kertas.
- Pohon akasia bisa menaikkan keseimbangan ekologi jadi bisa memperbaiki susunan tanah terutama utk daerah riskan seperti perbukitan serta pegunungan.

Untuk membudidayakan pohon akasia (acacia mangium) mampu dilaksanakan dengan memanfaatkan semai biji. tersebut berapa langkah cara menanam akasia dari bijinya :

1. mempersiapkan Benih Akasia
- tentukan biji akasia yang tua dan punya bentuk biji yg sempurna (tdk keriput)
- Jemur biji akasia selama 5-6 jam di sinar matahari, kemudian angkat dan tempatkan di area yang teduh
- Siapkan media persemaian, dapat memanfaatkan polybag atau rak semai. tetapi anda juga bisa buat media semai dengan menggemburkan tanah dan membentuk seperti tegalan.
- campur pupuk kompos, tanah, serta pasir menjadi media semai dengan perbandingan 1 : 1 : 1. biarlah selama 1 hari sebelum saat ditaburi biji akasia.
- Rendam biji akasia selama 1 malam sebelum saat di semai, pisahkan biji yang tenggelam dan buang biji akasia yang mengapung lantaran peluang tumbuh kecil.
- Angkat biji akasia dan tiriskan, kemudian tebarkan secara merata di media semai. Tutup menggunakan lapisan tanah secara merata dan tipis.
- Angkat biji akasia serta tiriskan, lantas tebarkan dengan merata di media semai. Tutup menggunakan lapisan tanah dengan cara merata dan tipis.
- Tutup area atas dengan pelastik transparan atau dedaunan dengan jarak 30cm dari permukaan semaian. hal ini untuk melindungi kelembaban media semai.
- jalankan penyiraman pagi serta sore hari dengan penyiraman yg tidak tebal, cuma untuk merawat kelembapan lahan semaian saja.
- sesudah bibit tumbuh, buka pelastik atau penutup semaian.
- Bibit akasia bisa dipindahkan ke polybag yg lebih besar setelah capai ketinggian 15cm -20cm. serta letakkan ke lahan yg lebih luas buat menanti bibit siap ditanam di lahan tanam permanen atau kira-kira umur penyemaian 5 – 6 bulan.

2. mempersiapkan lahan Tanam
- jadikanlah lubang tanam dengan ukuran 40cm x 40cm dengan kedalaman 40cm. Isi lubang dengan menggunakan capuran tanah, pupuk kandang dan pasir dengan perbandingan 1 : 2 : 1 (1 tanah : 2 pupuk kandang : 1 pasir) sampai penuh. Biarlkan lubang tanam selama 2 – 3 minggu sebelum ditanami. Buat lubang yang sama seperti jarak tanam 4 meter antar lubang serta isi dengan juga capuran tanah, pupuk kandang dan pasir.

3. Menanam Bibit Akasia
- jalankan penanaman pada awal musim penghujan agar tidak memerlukan usaha yang banyak utk penyiraman. Bibit akasia yang udah mempunyai tinggi batang seputar 50cm sanggup dipindahkan ke lubang tanam yang di siapkan. Gali kembali lubang tanam dengan memakai cangkul, dan letakkan tanah galian di sisi lubang. Buka polybag semaian secara pelan, masukkan bibit akasia ke lubang tanam lantas tutup kembali dengan tanah galian. Padatkan tanah penutup dengan mencapai dengan pelan.

4. Perawatan kelanjutan sesudah sistem penjarangan merupakan proses pemangkasan cabang serta pengendalian gulam. Pemangkasan cabang dikerjakan banyak 2 kali, takni saat penjarangan pertama seterusnya 1 tahun setelah penjarangan pertama. Akasia mempunyai kemampuan self pruning yang sangatlah rendah, oleh karenanya akan begitu terutama jalankan pruning untuk peroleh hasil kayu pertukangan yg baik. Keterlambatan pruning mau mengakibatkan beberapa hal yg merugikan, salah satunya :

5. kurangi pembawaan keteguhan dari kayu, karna juga mata kayu cenderung tegak lurus dengan serat batang pohon
- menyusahkan buat pelaksanaan lantaran penampang mata kayu jadi lebih keras
- Mengurangi keelokan permukaan kayu
- membawa dampak lubang pada lembaran lembaran vneer


Bibit Akasia Golden


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar