Deskripsi Pohon Flamboyan

Deskripsi Pohon Flamboyan


Deskripsi Pohon Flamboyan - Informasi Lebih lanjut
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia yaitu tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan punyai nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (mempunyai arti mencolok), serta onyx, berarti cakar. Nama itu mengacu pada tampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini biasanya dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis, termasuk Madagaskar, utk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya karna perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membentuk seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m diatas permukaan laut. jikalau tanaman ini tumbuh di daerah yang memiliki 2 musim, jadi akan gugur selagi musim kemarau, akan tetapi akan masih hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga kerap dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punyai bulu dibagian permukaannya. sistim pertulangan daun bersifat menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm dan lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar secara musiman, biasanya mekar selagi pertengahan musim panas. Bunga flamboyan punya diameterantara 8 dan 15 cm dan miliki empat kelopak yg berwujud menebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yg diikuti dengan warna kuning dan putih. Polong yang sudah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang hingga 70 cm dan lebar 7 cm.


Deskripsi Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Deskripsi Pohon Flamboyan


Deskripsi Pohon Flamboyan


fungsi Bunga Flamboyan



Flamboyan punya banyak fungsi, salah satunya :

1. menambah Mood

Pohon flamboyan yang sedang berbunga memberikannya panorama yang begitu mengagumkan. bukan cuma pohonnya yang tinggi, akan tetapi mempunyai bentuk yg melebar seperti payung memberikan perlindungan dari sengatan cahaya matahari. Bunga flamboyan yang berwarna mencolok sangatlah kontras dengan daunnya yang kecil serta hijau membuatnya nampak benar-benar mempesona. wajar jika menyaksikan bunga flamboyan sanggup menambah mood sehabis seharian bekerja dalam area.

2. Penghias tempat

Sama seperti bunga bunga beda, bunga flamboyan juga punya nilai estetika yg tinggi. Oleh karena itu bunga flamboyan bisa juga digunakan jadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yg menakjubkan.

3. buat Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang bisa diketemukan di polongnya yg berwarna kecoklatan nyata-nyatanya pula banyak miliki faedah. di antaranya sebagai perhiasan. coba mengeringkan biji bunga flamboyan lalu kasih warna yang anda senangi. selanjutnya rangkai dalam satu rantai pendek seandainya mau membuat gelang. Kamu bisa juga memanfaatkan biji dari tumbuhan lain supaya gelang buatanmu nampak jadi tambah indah.

4. punya potensi menjadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan teristimewa daun serta bijinya mempunyai kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diyakini dapat menghambat pertumbuhan serta perkembangan Plasmodium sp, parasit yang memicu penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan memiliki bentuk kanopi yg sangatlah rindang. oleh karenanya pohon ini banyak ditanam di tepi jalan sebagai peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar dan panjang. kerapkali banyak orang yang menggunakan batang kayu ini jadi bahan bangunan. Salah nya ialah menjadi bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan sanggup dilaksanakan lewat biji. ambillah biji flamboyan yg sudah tua, lantas dijemur di bawah terik matahari sampai biji serius kering total, selanjutnya simpan biji tersebut dengan selagiselagi seputar 3-4 minggu. seterusnya, sehabis disimpan lebih kurang seputar 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yg di buat dari paduan tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik hingga bibit setinggi 1 m baru mampu dipindahkan ke lahan tanam permanen.

langkah Menanam Bunga Flamboyan


apabila bibit telah siap, jalankan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yg seperti sama langkah pengolahan media semai barusan yaitu campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. buat lubang dengan kedalaman minimal sekitar 50 cm serta tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. lantas, timbun kembali dan padatkan media tanam agar kuat. lantas kerjakan penyiraman secara rutin saat awal masa tumbuhnya.

langkah Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg perlu ditunaikan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan serta pemupukan. Pemupukan dijalankan untuk menyuburkan tanah, pemupukan itu bisa dijalankan secara berkala yaitu setiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi biarpun tidak dipupuk samasekali pohon flamboyan juga akan terus tumbuh baik dan berbunga indah tetapi tak lebat.


Deskripsi Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar