Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan

Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan


Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan - Informasi Lebih lanjut
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab sebagai keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karna dua hal : pejantannya punyai daya seksual yang tinggi serta keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yg dibawa oleh orang yang menunaikan ibadah haji dari Mekah.

umumnya penduduk mengfungsikan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, mencapai 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif dapat meraih 80%. Kuning telur lebih besar volumenya, menjangkau 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang benar-benar bervariasi ialah putih, kekuningan serta coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tidak tebal dibandingkan ayam kampung menjadikannya dipakai menjadi pedaging.




Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan


Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan


Ayam Arab merupakan ayam model petelur yang punya keahlian bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya bisa meraih 190 sampai 250 butir per tahun dengan berat rata – rata 40 Gram. Ayam yg satu ini sedikit tidak serupa dengan ayam kampung kebanyakan karena miliki corak yang menguasai burik hitam putih. bukan sekedar itu ayam arab ini juga miliki keunggulan yang lain yakni tdk punya sifat mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada umur 5 bln. dengan puncak produksi diatas umur 8 bln..

Ayam Arab enteng dikenali dari warna bulunya. Ayam arab sanggup dibedakan jadi 2 type berdasarkan style warna pada bulunya yaitu model silver (berwarna putih mengkilap atau orang menyebutnya perak) dan jenis gold (merah). untuk style silver, bulu sepanjang leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih dan bulu ekor dominan hitam bercampur putih. lagi tengah jenggernya kecil dengan warna merah menyala dan mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal utama dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. penelitian Usaha
Dalam mengawali usaha apapun, termasuk usaha ternak ayam arabAnda mesti melakukan penelitian usaha agar beroleh keuntungan sesuai dengan yang dikehendaki. riset usaha dapat sesuai dengan situasi serta keahlian Anda. penelitian sederhananya yaitu dengan mencoba beternak ayam arab jumlah 1000 ekor. Ayam arab sejumlah 1000 ekor untuk produksi telur selama 2 th. memerlukan biasa investasi tetap (pembuatan kandang, lahan dan seterusnya) kurang lebih Rp 90 juta. Dan modal harian sebesar Rp 587. 000 per hari. sesaat pendapatan telur setiap harinya sekitar 540 butir per hari. Harga telur di bursa pasaran saat ini adalah Rp. 1. 800. seumpama dihitung jadi pemasukan harian dari jual telur merupakan Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 jadi pendapatan harian Anda yaitu Rp. 384. 000 per harinya. Dalam sebulan, bermakna Anda telah bisa hasilkan uang sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam jangka periode 8 bln. saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 udah bisa kembali.

waktu ayam petelur sudah habis masa produktifitasnya, Anda bisa jual ayam arab sebagai ayam pedaging. Yang pastinya harga nya dapat sesuai dengan harga bursa pasaran. Bagaimana? kajian ternak ayam arab di atas begitu untungkan bukan ?

2. Pemberian pakan
Pakan merupakan hal penting sesudah itu yang penting Anda perhatikan dalam bisnis ternak ayam arab. Pakan yg baik serta mempunyai nutrisi, pastinya juga akan membuat ayam dapat hasilkan telur dengan kwalitas paling baik. Pakan juga memengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. oleh sebab itu, Anda harus memerhatikan kwalitas dan jumlah pakan ayam. andaikan pemberian pakan tak persis, jadi bukanlah tidak mungkin seandainya Anda juga akan jadi rugi nanti.

Dalam satu hari, pakan ayam diberi sekitar 2 x yaitu waktu pagi hari serta siang hari. semasing ayam diberikan semestinya 80 sampai dengan 90 gr satuhari. Selain itu, Anda harus juga memerhatikan style pakan yang akan diberikan pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang diberikan dengan intensif merupakan pakan yang memiliki kandungan protein sebesar 16 s/d 18%.

waktu kandungan protein tersebut terpenuhi, jadi ayam arab dapat bertelur dengan lancar dan baik. Bagaimana caranya tahu baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? Caranya sangat enteng, Anda cuma butuh lihat mutu telur yang dibuat apakah dalam keadaan yang bagus atau tak. Apabila telur yang dihasilkan ayam arab itu mempunyai kulit atau cangkang yang tidak tipis serta keras, jadi punya arti pakan yang Anda tentukan udah baik. Sebaliknya, kalau cangkang atau kulit telur kiat serta enteng pecah maka artinya pakan yang Anda berikan kurang bagus serta tdk mempunyai jumlah protein yang diperlukan ayam arab.

semata-mata info, ada dua jenis pakan ternak ayam arabyang dapat Anda pakai ialah pakan organik yg terbuat dari beberapa bahan sayuran dan umbi-umbian serta pakan buatan pabrik berbentuk seperti dedak atau voor. umumnya peternak ayam lebih menentukan memakai pakan pabrik karna lebih gampang serta praktis. diluar itu, pakan buatan pabrik biasanya juga udah terpenuhi nutrisinya.

3. Kandang
Setelah menganalisa serta ketahui pakan yg baik buat ayam arab, hal setelah itu yang penting Anda perhatikan dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membangun kandang ayam ternak, tempatkan kandang menghadap ke arah barat atau timur. hal semacam ini ditunaikan biar sirkulasi udara dalam kandang baik serta ayam juga mendapatkan sinar matahari. sinar matahari sangatlah baik untuk melindungi ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yang bersih, ayam arab pastinya bisa menghasilkan telur yang memiliki kualitas.

4. Produksi
Tahapan produksi adalah hal yg sangatlah menentukan apakah sistem pemeliharaan Anda selama ini berhasil atau tidak. karna jika ayam bisa menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak dan memiliki kualitas, jadi berarti usaha budidaya ternak ayam Anda sudah sukses. serta sebaliknya, kalau produksinya minim maka Anda mesti lebih giat kembali dalam belajar serta mencari tahu apa yang memicu produksi telur ayam Anda sedikit.

Perlu diketahui kalau ayam arab mampu bertelur hingga 80 sampai 90%. Meskipun demikian, ayam arabtidak senang mengeram. tidak cuma itu, ayam arab punya daya seksual yang tinggi. Dimana ayam ini dapat kawin sekitar 3 kali dalam 15 menit. Jadi wajar kalau ayam model ini begitu lancar serta banyak hasilkan telur. Dalam hal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab amatlah mutlak. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam sangat berkaitan dengan produksi telur. seandainya Anda mau berwiraswasta telur tetas jadi perbandingan jantan dengan betina yaitu 1 : 8. pas ayam arab berusia 5 bln., ayam itu sudah dapat hasilkan telur. Puncak produksi yaitu kala ayam berumur 8 bulan. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi ketimbang dengan ayam umum.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
tidak hanya memerhatikan masalah produksi serta reproduksi ayam arab, Anda harus sanggup laksanakan pengendalian penyakit ternak. benar-benar, ayam arab mempunyai ketahanan terhadap penyakit yg tambah baik ketimbang dengan ayam jenis buras yang lain. cuma saja, bukan hanya berarti bahwa ayam arab tidak bisa terserang penyakit. sebatas pengetahuan, penyakit yg kerap kali menyerang ayam ini yaitu pesau sampar dan Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini diakibatkan oleh virus serta hingga sekarang belum juga ditemukan obatnya. sekiranya Anda tidak akan usaha ternak ayam arabyang dilalui mengalami kerugian, jadi pencegahan penyakit dengan vaksinasi secara teratur merupakan hal yang wajib dilakukan.

sekianlah berbagai perihal penting yang perlu Anda jalankan sebelumnya mengawali usaha ternak ayam arab. dengan terdapatnya uraian kali ini, semoga berfaedah dan dapat jadikan menjadi rekomendasi untuk Anda yang mau mulai berwiraswasta.




Gambar Ayam Joper Umur 1 Bulan


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar