Jual Pohon Flamboyan Besar

Jual Pohon Flamboyan Besar


Jual Pohon Flamboyan Besar - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang ciri khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan mempunyai nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (berarti mencolok), serta onyx, bermakna cakar. Nama itu merujuk pada penampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis, termasuk juga Madagaskar, buat tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya dikarenakan perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung di ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. seandainya tanaman ini tumbuh di daerah yg memiliki 2 musim, maka bakal gugur kala musim kemarau, tapi akan terus hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini kerapkali dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan mempunyai bulu di bagian permukaannya. sistim pertulangan daun berbentuk menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm dan lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan cara musiman, umumnya mekar waktu pertengahan musim panas. Bunga flamboyan memiliki diameterantara 8 serta 15 cm serta miliki empat kelopak yang berupa menebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm serta satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit tambah besar yg diikuti dengan warna kuning serta putih. Polong yg udah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang sampai 70 cm serta lebar 7 cm.


Jual Pohon Flamboyan Besar


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Jual Pohon Flamboyan Besar


Jual Pohon Flamboyan Besar


faedah Bunga Flamboyan



Flamboyan mempunyai banyak faedah, diantaranya :

1. Meningkatkan Mood

Pohon flamboyan yang lagi tengah berbunga berikan pemandangan yang begitu menawan. tidak hanya pohonnya yg tinggi, akan tetapi memiliki bentuk yang melebar seperti payung berikan perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yang berwarna mencolok sangat kontras dengan daunnya yang kecil dan hijau membuatnya tampak sangatlah menakjubkan. Tidak heran kalau melihat bunga flamboyan mampu meningkatkan mood setelah sepanjang hari bekerja dalam ruang.

2. Penghias Ruangan

sama dengan bunga bunga lain, bunga flamboyan juga miliki nilai estetika yg tinggi. Oleh karena itu bunga flamboyan juga dapat diperlukan menjadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yg menarik.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang bisa ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan ternyata pula banyak punya faedah. Salah satunya sebagai perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan selanjutnya kasih warna yang anda sukai. Kemudian rangkai dalam satu rantai pendek andaikan menginginkan membuat gelang. anda juga dapat memakai biji dari tumbuhan lain supaya gelang buatanmu nampak jadi tambah indah.

4. punya harapan sebagai Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan terutama daun serta bijinya miliki kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini dipercaya bisa halangi perkembangan dan perkembangan Plasmodium sp, parasit penyebabnya penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan memiliki bentuk kanopi yang sangatlah teduh. oleh sebab itu pohon ini banyak ditanam di pinggir jalan sebagai peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar dan panjang. kerapkali banyak orang yang memanfaatkan batang kayu ini menjadi bahan bangunan. Salah nya ialah sebagai bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan sanggup ditunaikan melalui biji. ambillah biji flamboyan yg telah tua, lantas dijemur di bawah sinar matahari sampai biji betul-betul kering keseluruhan, lantas taruh biji itu dengan selagiselagi sekitar 3-4 minggu. seterusnya, sesudah disimpan kurang lebih kurang lebih 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari gabungan tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji dan rawat dengan baik hingga bibit setinggi 1 m baru bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


seumpama bibit sudah siap, kerjakan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yg sesuai sama langkah pengolahan media semai tadi yakni kombinasi tanah serta pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. buat lubang dengan kedalaman minimal kira-kira 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. selanjutnya, timbun kembali serta padatkan media tanam biar kuat. lantas kerjakan penyiraman dengan cara rutin sementara awal masa tumbuhnya.

langkah Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg perlu ditunaikan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan pemupukan. Pemupukan dijalankan untuk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut mampu dijalankan dengan berkala yakni tiap-tiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi kendati tidak dipupuk samasekali pohon flamboyan mau masih tumbuh baik dan berbunga indah tapi tidak lebat.


Jual Pohon Flamboyan Besar


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar