Pertumbuhan Pohon Flamboyan

Pertumbuhan Pohon Flamboyan


Pertumbuhan Pohon Flamboyan - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia yaitu tanaman yang unik dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. Flamboyan memiliki nama genus Delonix yang datang dari kata Yunani delos (punya arti mencolok), serta onyx, bermakna cakar. Nama itu berpedoman pada tampilan bunga yang memanglah mencolok serta bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk Madagaskar, untuk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya karna perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung di ketinggian 9–15 m diatas permukaan laut. Apabila tanaman ini tumbuh di daerah yang memiliki 2 musim, maka akan gugur selagi musim kemarau, akan tetapi mau terus hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini kerapkali disebut tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punya bulu di bagian permukaannya. sistim pertulangan daun berupa menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm dan lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar secara musiman, biasanya mekar pas pertengahan musim panas. Bunga flamboyan punya diameterantara 8 serta 15 cm dan memiliki empat kelopak yang berbentuk menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yang ditandai dengan warna kuning dan putih. Polong yang sudah tua berwarna coklat gelap, datar dan kayu dengan panjang hingga 70 cm dan lebar 7 cm.


Pertumbuhan Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Pertumbuhan Pohon Flamboyan


Pertumbuhan Pohon Flamboyan


faedah Bunga Flamboyan



Flamboyan mempunyai banyak manfaat, salah satunya :

1. menaikkan Mood

Pohon flamboyan yg tengah berbunga memberikannya pemandangan yang sangatlah menawan. tidak hanya pohonnya yang tinggi, akan tetapi punyai bentuk yang melebar seperti payung memberi perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yang berwarna mencolok sangat kontras dengan daunnya yg kecil serta hijau membuatnya kelihatan sangat menakjubkan. tidaklah heran bila lihat bunga flamboyan mampu menambah mood setelah sepanjang hari bekerja dalam ruang.

2. Penghias area

sama dengan bunga bunga beda, bunga flamboyan juga miliki nilai estetika yg tinggi. oleh karenanya bunga flamboyan juga dapat dimanfaatkan jadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yang menakjubkan.

3. Membuat Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang bisa diketemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya pula banyak punyai kegunaan. Salah satunya jadi perhiasan. coba mengeringkan biji bunga flamboyan selanjutnya kasih warna yang anda sukai. Kemudian rangkai dalam satu rantai pendek bila pingin buat gelang. Kamu juga bisa memakai biji dari tumbuhan beda agar gelang buatanmu nampak jadi lebih indah.

4. miliki potensi sebagai Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan terutama daun dan bijinya memiliki kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diakui sanggup menghalangi perkembangan serta perkembangan Plasmodium sp, parasit yang memicu penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan miliki bentuk kanopi yang benar-benar lebat. Oleh karena itu pohon ini banyak ditanam ditepi jalan jadi peneduh atau pelindung dari sinar matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. sering beberapa orang yang memakai batang kayu ini jadi bahan bangunan. Salah nya ialah sebagai bahan pembuatan pagar rumah.

Cara Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan dapat dijalankan lewat biji. ambillah biji flamboyan yg telah tua, lantas dijemur dibawah terik matahari sampai biji serius kering total, lantas simpan biji itu dengan selamaselagi lebih kurang 3-4 minggu. sesudah itu, sehabis disimpan kira-kira sekitar 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang dibuat dari gabungan tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru dapat dipindahkan ke lahan tanam permanen.

langkah Menanam Bunga Flamboyan


seumpama bibit telah siap, lakukan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yg persis seperti cara pengolahan media semai tadi yaitu campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. bikin lubang dengan kedalaman sedikitnya kurang lebih 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus biar tanaman tumbuh dengan baik. Kemudian, timbun kembali serta padatkan media tanam biar kuat. Lalu laksanakan penyiraman secara teratur pas awal masa tumbuhnya.

Cara menjaga Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yang butuh dikerjakan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan serta pemupukan. Pemupukan dilakukan utk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut dapat dikerjakan dengan berkala yakni setiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi walaupun tidak dipupuk sekalipun pohon flamboyan akan masih tumbuh baik serta berbunga indah akan tetapi tak lebat.


Pertumbuhan Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar