Tajuk Pohon Flamboyan

Tajuk Pohon Flamboyan


Tajuk Pohon Flamboyan - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia merupakan tanaman yang ciri khas dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. Flamboyan miliki nama genus Delonix yg berasal dari kata Yunani delos (berarti mencolok), dan onyx, bermakna cakar. Nama itu mengacu pada tampilan bunga yang benar-benar mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini umumnya dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk juga Madagaskar, untuk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya dikarenakan perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung di ketinggian 9–15 m diatas permukaan laut. kalau tanaman ini tumbuh di daerah yang mempunyai 2 musim, jadi dapat gugur waktu musim kemarau, tapi bakal masih hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga seringkali disebut tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan memiliki bulu di bagian permukaannya. sistim pertulangan daun bersifat menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm dan lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar secara musiman, umumnya mekar waktu pertengahan musim panas. Bunga flamboyan memiliki diameterantara 8 dan 15 cm serta punyai empat kelopak yang berbentuk menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit tambah besar yang disinyalir dengan warna kuning dan putih. Polong yg telah tua berwarna coklat gelap, datar dan kayu dengan panjang hingga 70 cm dan lebar 7 cm.


Tajuk Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Tajuk Pohon Flamboyan


Tajuk Pohon Flamboyan


faedah Bunga Flamboyan



Flamboyan mempunyai banyak faedah, salah satunya :

1. Meningkatkan Mood

Pohon flamboyan yang lagi tengah berbunga memberi pemandangan yang benar-benar mengagumkan. tidak cuma pohonnya yg tinggi, namun punyai bentuk yg melebar seperti payung memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yang berwarna mencolok benar-benar kontras dengan daunnya yg kecil dan hijau membuatnya nampak sangat mengagumkan. tidaklah mengherankan misalnya lihat bunga flamboyan mampu menaikkan mood sesudah seharian bekerja dalam ruangan.

2. Penghias Ruangan

sama dengan bunga bunga lain, bunga flamboyan juga miliki nilai estetika yg tinggi. oleh karenanya bunga flamboyan bisa juga dipakai menjadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yg mempesona.

3. buat Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya banyak juga punyai manfaat. diantaranya menjadi perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan selanjutnya beri warna yg kamu gemari. lantas rangkai dalam satu rantai pendek bila menginginkan bikin gelang. anda juga dapat memakai biji dari tumbuhan beda agar gelang buatanmu terlihat semakin indah.

4. punya harapan menjadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan terutama daun serta bijinya memiliki kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini dipercaya bisa menghambat pertumbuhan dan perubahan Plasmodium sp, parasit pemicu penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan punyai bentuk kanopi yang sangat rindang. Oleh karena itu pohon ini banyak ditanam di tepi jalan sebagai peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. kerapkali banyak orang yang memakai batang kayu ini menjadi bahan bangunan. Salah nya ialah sebagai bahan pembuatan pagar rumah.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan mampu dikerjakan lewat biji. Ambil biji flamboyan yang telah tua, lalu dijemur dibawah sinar matahari hingga biji nyata-nyata kering keseluruhan, selanjutnya taruh biji itu dengan selagiselagi lebih kurang 3-4 minggu. lalu, sesudah disimpan kira-kira sekitaran 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang dibuat dari kombinasi tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru sanggup dipindahkan ke lahan tanam permanen.

langkah Menanam Bunga Flamboyan


andaikata bibit udah siap, lakukan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yang sama dengan cara pengolahan media semai tadi yaitu campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. untuk lubang dengan kedalaman sedikitnya sekitar 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. lantas, timbun kembali dan padatkan media tanam agar kuat. Lalu laksanakan penyiraman dengan cara teratur saat awal masa tumbuhnya.

langkah Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yang perlu dijalankan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan juga pemupukan. Pemupukan dijalankan untuk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut sanggup dikerjakan dengan berkala yakni tiap-tiap 2, 5-3 bln. sekali. Tapi meskipun tidak dipupuk sama sekali pohon flamboyan akan tetaplah tumbuh baik dan berbunga indah tetapi tdk lebat.


Tajuk Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar