Harga Pohon Akasia Per Batang

Harga Pohon Akasia Per Batang


Harga Pohon Akasia Per Batang - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon akasia merupakan salah satunya tanaman yang seringkali didapati di indonesia. Jenis tanaman ini sebagai diantara satu bahan yang biasa difungsikan dalam industri pembuatan pulp dan kertas.

Pohon ini juga termasuk jadi tanaman dengan siklus panen yg cepat. Di lahan tanah yg hangat seperti di Indonesia, tanaman ini telah bisa dipanen dalam tempo lima sampai enam th.. makin lebih cepat andaikata ketimbang dengan di Eropa yang menggapai 25 tahun.

Akasia juga menopang memperbaiki susunan tanah, mencegah terjadinya banjir serta tanah longsor. begitu sesuai di tanam di daerah berbukit serta gunung. tetapi, pohon ini pas di kontur dataran rendah.


Harga Pohon Akasia Per Batang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Harga Pohon Akasia Per Batang


Harga Pohon Akasia Per Batang


kegunaan Kayu Akasia



Kayu akasia termasuk juga dalam satu diantara tipe kayu yg punyai nilai jual tinggi. Saat ini tempat kayu akasia dalam dunia perabotan rumah tangga berada di bawah kayu jati. Kayu akasia bisa dibentuk menjadi berlain-lainan ragam perabotan. di bawah ini adalah lebih dari satu kegunaan kayu akasia.

- Kayu akasia bisa dipakai utk buat perabotan rumah lebih-lebih utk perabotan yang di letakkan pada bagian dalam tempat tinggal. Kayu akasia memang tak bisa difungsikan untuk perabotan area luar karena tidak tahan kepada cahaya dan air.
- Kayu akasia dapat difungsikan utk membuat bermacam macam hiasan tempat tinggal. sebagian benda serta piranti yang unik enteng dibuat dari kayu akasia. walau kayu punyai ciri yg keras namun nyatanya gampang dibuat.
- Kayu akasia dapat dioleh menjadi campuran bahan parfum. walau pada dasarnya kayu akasia mempunyai aroma seperti air kencing tapi bisa di proses jadi diantara kombinasi minyak wangi. sistem penyulingan parfum dari kayu akasia dapat dikerjakan dengan paduan sebagian bahan kayu beda.
- Kayu akasia bisa dimanfaatkan sebagai hiasan. sebagian jenis kayu akasia yg telah dibiarkan membatu dengan cara alami dapat dirubah jadi tanaman hias seperti bonsai.
- Kayu akasia juga bisa diperlukan sebagai bahan obat-obatan. Kayu akasia mengandung zat tannin yang dapat punya sifat sebagai astringen. Zat ini akan digunakan untuk sebagai obat berapa style penyakit seperti masalah seksual untuk pria, penyakit rabies serta menormalkan kandungan gula darah.
- Pohon akasia dapat juga dipakai menjadi peneduh jalan dan menghindar tanah longsor. ciri-ciri pohon akasia yang tahan pada suhu panas dan kering nyata-nyatanya sesuai sama membuat perlindungan kontur tanah di daerah perbukitan. akan tetapi pohon akasia yang sudah tua umumnya lebih rapuh sehingga mesti cepat ditebang.
- Kayu akasia dapat dipakai sebagai bahan utk membuat kontruksi tempat tinggal. Di beberapa daerah di Indonesia kayu akasia dipotong menjadi beragam jenis bentuk kontruksi rumah. Kayu akasia sangat keras dan baunya tak digemari oleh ngengat karenanya banyak disenangi menjadi bahan tempat tinggal.
- Pohon akasia bisa tumbuh di daerah yang riskan seperti lereng-lereng, maka itu pohon akasia bisa berfaedah untuk menghindar banjir dan tanah longsor.
- Kayu dari pohon akasia bisa pula digunakan buat membuat serat kertas. Serat kertas banyak dipakai untuk membuat bahan-bahan pengemas kertas, kardus serta sebagai bahan pokok untuk industri yang menggunakan kertas.
- Pohon akasia dapat menaikkan keseimbangan ekologi maka dapat melakukan perbaikan struktur tanah terutama utk daerah riskan seperti perbukitan dan pegunungan.

utk membudidayakan pohon akasia (acacia mangium) bisa dikerjakan dengan memakai semai biji. tersebut berapa langkah cara menanam akasia dari bijinya :

1. buat persiapan Benih Akasia
- Pilih biji akasia yg tua dan punyai bentuk biji yang prima (tdk keriput)
- Jemur biji akasia selama 5-6 jam di terik matahari, selanjutnya angkat serta tempatkan di ruang yang teduh
- Siapkan media persemaian, dapat menggunakan polybag atau rak semai. tetapi anda bisa pula buat media semai dengan menggemburkan tanah dan membentuk seperti tegalan.
- Campurkan pupuk kompos, tanah, dan pasir sebagai media semai dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Biarkan selama 1 hari saat sebelum ditaburi biji akasia.
- Rendam biji akasia selama 1 malam sebelumnya di semai, pisahkan biji yg tenggelam serta buang biji akasia yang mengapung karena peluang tumbuh kecil.
- Angkat biji akasia dan tiriskan, kemudian tebarkan secara merata di media semai. Tutup menggunakan lapisan tanah secara merata dan tipis.
- Angkat biji akasia dan tiriskan, lalu tebarkan secara sama rata di media semai. Tutup menggunakan lapisan tanah dengan cara rata serta tidak tebal.
- Tutup area atas dengan pelastik transparan atau dedaunan dengan jarak 30cm dari permukaan semaian. hal ini utk memelihara kelembapan media semai.
- laksanakan penyiraman pagi dan sore hari dengan penyiraman yang tidak tebal, hanya untuk merawat kelembaban lahan semaian saja.
- sehabis bibit tumbuh, buka pelastik atau penutup semaian.
- Bibit akasia dapat dipindahkan ke polybag yang lebih besar setelah mencapai ketinggian 15cm -20cm. Dan letakkan ke lahan yg lebih luas utk menanti bibit siap ditanam di lahan tanam permanen atau sekitar umur penyemaian 5 – 6 bln..

2. buat persiapan lahan Tanam
- Buatlah lubang tanam dengan ukuran 40cm x 40cm dengan kedalaman 40cm. Isi lubang dengan memanfaatkan capuran tanah, pupuk kandang dan pasir dengan perbandingan 1 : 2 : 1 (1 tanah : 2 pupuk kandang : 1 pasir) sampai penuh. Biarlkan lubang tanam selama 2 – 3 minggu sebelum saat ditanami. bikin lubang yang sama seperti jarak tanam 4 meter antar lubang dan isi dengan juga capuran tanah, pupuk kandang serta pasir.

3. Menanam Bibit Akasia
- jalankan penanaman pada awal musim penghujan supaya tidak perlu usaha yang banyak untuk penyiraman. Bibit akasia yang sudah memiliki tinggi batang sekitaran 50cm mampu dipindahkan ke lubang tanam yang disediakan. Gali kembali lubang tanam dengan memanfaatkan cangkul, dan letakkan tanah galian di sisi lubang. Buka polybag semaian dengan cara perlahan, masukkan bibit akasia dalam lubang tanam lalu tutup kembali dengan tanah galian. Padatkan tanah penutup dengan memijak dengan cara pelan.

4. Perawatan lanjutan setelah proses penjarangan merupakan sistem pemangkasan cabang serta pengendalian gulam. Pemangkasan cabang dikerjakan sebanyak 2 kali, takni pada saat penjarangan pertama seterusnya setahun setelah penjarangan pertama. Akasia mempunyai kekuatan self pruning yang sangat rendah, oleh sebab itu bakal benar-benar terutama laksanakan pruning buat peroleh hasil kayu pertukangan yg baik. Keterlambatan pruning dapat mengakibatkan berbagai perihal yang merugikan, antara lain :

5. Mengurangi sifat keteguhan dari kayu, lantaran serta mata kayu relatif tegak lurus dengan serat batang pohon
- menyusahkan buat pembuatan lantaran penampang mata kayu jadi lebih keras
- Mengurangi keelokan permukaan kayu
- membawa dampak lubang pada lembaran lembaran vneer


Harga Pohon Akasia Per Batang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar