Jual Pohon Flamboyan

Jual Pohon Flamboyan


Jual Pohon Flamboyan - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan punyai nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (artinya mencolok), dan onyx, artinya cakar. Nama tersebut merujuk pada penampilan bunga yang memanglah mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini umumnya dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk juga Madagaskar, untuk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya lantaran perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membentuk seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. Apabila tanaman ini tumbuh di daerah yang mempunyai 2 musim, maka akan gugur pas musim kemarau, tapi akan masih hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga sering disebut tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan memiliki bulu di bagian permukaannya. system pertulangan daun berbentuk menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar secara musiman, umumnya mekar pas pertengahan musim panas. Bunga flamboyan punyai diameterantara 8 serta 15 cm serta miliki empat kelopak yang berupa menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yang disinyalir dengan warna kuning serta putih. Polong yang telah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang hingga 70 cm dan lebar 7 cm.


Jual Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Jual Pohon Flamboyan


Jual Pohon Flamboyan


Manfaat Bunga Flamboyan



Flamboyan miliki banyak manfaat, diantaranya :

1. Meningkatkan Mood

Pohon flamboyan yg tengah berbunga memberi pemandangan yang begitu menakjubkan. tidak sekedar pohonnya yang tinggi, tetapi mempunyai bentuk yg melebar seperti payung memberikan perlindungan dari sengatan cahaya matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok sangat kontras dengan daunnya yg kecil serta hijau membuatnya kelihatan begitu mempesona. Tidak heran andaikan melihat bunga flamboyan dapat meningkatkan mood setelah seharian bekerja dalam ruangan.

2. Penghias area

sesuai sama bunga bunga beda, bunga flamboyan juga miliki nilai estetika yang tinggi. Oleh karena itu bunga flamboyan bisa juga dipakai menjadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yang menawan.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya juga banyak punyai kegunaan. Salah satunya sebagai perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan lalu berikan warna yang kamu sukai. lalu rangkai dalam satu rantai pendek jika mau membuat gelang. Kamu dapat juga memanfaatkan biji dari tumbuhan beda supaya gelang buatanmu kelihatan jadi lebih indah.

4. miliki potensi jadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan terutama daun serta bijinya memiliki kandungan alkaloid yg cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diyakini dapat menghalangi pertumbuhan dan perubahan Plasmodium sp, parasit penyebab penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan memiliki bentuk kanopi yg sangatlah lebat. oleh karenanya pohon ini banyak ditanam di pinggir jalan menjadi peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. Tidak jarang beberapa orang yang menggunakan batang kayu ini menjadi bahan bangunan. Salah nya ialah sebagai bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

Cara Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan sanggup dilaksanakan lewat biji. ambillah biji flamboyan yang telah tua, lantas dijemur dibawah terik matahari hingga biji nyata-nyata kering keseluruhan, selanjutnya taruh biji tersebut dengan selamaselagi sekitar 3-4 minggu. seterusnya, sehabis disimpan kira-kira seputar 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari kombinasi tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji dan rawat dengan baik hingga bibit setinggi 1 m baru sanggup dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


andaikata bibit udah siap, kerjakan penanaman segera. Tanam bibit ke media tanam yang persis seperti langkah pengolahan media semai barusan yakni campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. buat lubang dengan kedalaman minimum lebih kurang 50 cm serta tanam dengan arah tegak lurus agar tanaman tumbuh dengan baik. lantas, timbun kembali serta padatkan media tanam biar kuat. lantas kerjakan penyiraman dengan cara rutin kala awal masa tumbuhnya.

langkah Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg perlu dijalankan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan juga pemupukan. Pemupukan dikerjakan utk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut sanggup dikerjakan dengan berkala yaitu tiap tiap 2, 5-3 bln. sekali. Tapi walau tidak dipupuk samasekali pohon flamboyan bakal masih tumbuh baik serta berbunga indah tetapi tidak lebat.


Jual Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar