Lukisan Pohon Flamboyan

Lukisan Pohon Flamboyan


Lukisan Pohon Flamboyan - Informasi Lebih lanjut
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang ciri khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan punyai nama genus Delonix yg berasal dari kata Yunani delos (berarti mencolok), dan onyx, berarti cakar. Nama tersebut mengacu pada tampilan bunga yang memanglah mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis, termasuk Madagaskar, untuk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya dikarenakan perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m diatas permukaan laut. kalau tanaman ini tumbuh di daerah yang punyai 2 musim, maka mau gugur kala musim kemarau, akan tetapi mau masih hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini kerap dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punya bulu di bagian permukaannya. system pertulangan daun bersifat menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan musiman, rata-rata mekar saat pertengahan musim panas. Bunga flamboyan mempunyai diameterantara 8 dan 15 cm serta punyai empat kelopak yang berupa menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yg disinyalir dengan warna kuning dan putih. Polong yang telah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang sampai 70 cm dan lebar 7 cm.


Lukisan Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Lukisan Pohon Flamboyan


Lukisan Pohon Flamboyan


kegunaan Bunga Flamboyan



Flamboyan miliki banyak faedah, diantaranya :

1. menaikkan Mood

Pohon flamboyan yang tengah berbunga memberi panorama yg sangat menakjubkan. bukan cuma pohonnya yg tinggi, namun mempunyai bentuk yang melebar seperti payung memberikannya perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok begitu kontras dengan daunnya yang kecil serta hijau membuatnya kelihatan sangatlah mengagumkan. Tidak heran seumpama lihat bunga flamboyan mampu meningkatkan mood setelah sepanjang hari bekerja dalam ruang.

2. Penghias Ruangan

sesuai sama bunga bunga beda, bunga flamboyan juga mempunyai nilai estetika yang tinggi. oleh sebab itu bunga flamboyan juga dapat digunakan menjadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yg menawan.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat ditemukan di polongnya yg berwarna kecoklatan ternyata juga banyak miliki fungsi. diantaranya jadi perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan lantas kasih warna yg anda sukai. Kemudian rangkai dalam satu rantai pendek seumpama mau bikin gelang. anda bisa pula menggunakan biji dari tumbuhan beda supaya gelang buatanmu terlihat jadi lebih indah.

4. Berpotensi menjadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan khususnya daun dan bijinya mempunyai kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini dipercaya mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan Plasmodium sp, parasit yang memicu penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan punya bentuk kanopi yg benar-benar rindang. oleh sebab itu pohon ini banyak ditanam ditepi jalan jadi peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. kerapkali banyak orang-orang yang memanfaatkan batang kayu ini jadi bahan bangunan. Salah satunya adalah sebagai bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan bisa dikerjakan lewat biji. Ambil biji flamboyan yang sudah tua, lalu dijemur dibawah terik matahari sampai biji nyata-nyata kering keseluruhan, selanjutnya taruh biji itu dengan selamaselagi seputar 3-4 minggu. sesudah itu, setelah disimpan sekitar lebih kurang 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari campuran tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji dan rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru mampu dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


seandainya bibit udah siap, kerjakan penanaman lekas. Tanam bibit ke media tanam yang sama seperti cara pengolahan media semai tadi yaitu gabungan tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. buat lubang dengan kedalaman sedikitnya lebih kurang 50 cm serta tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. lalu, timbun kembali serta padatkan media tanam biar kuat. selanjutnya kerjakan penyiraman secara rutin saat awal masa tumbuhnya.

Cara Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg butuh dikerjakan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan serta pemupukan. Pemupukan dilaksanakan untuk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut sanggup dilaksanakan dengan berkala yaitu tiap tiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi meskipun tidak dipupuk sekalipun pohon flamboyan bakal terus tumbuh baik dan berbunga indah namun tak lebat.


Lukisan Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar