Pohon Flamboyan Adalah

Pohon Flamboyan Adalah


Pohon Flamboyan Adalah - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia merupakan tanaman yang ciri khas dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. Flamboyan mempunyai nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (punya arti mencolok), dan onyx, bermakna cakar. Nama tersebut merujuk pada tampilan bunga yg memanglah mencolok serta bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini umumnya dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk Madagaskar, untuk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya karna perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. bila tanaman ini tumbuh di daerah yg mempunyai 2 musim, maka juga akan gugur pas musim kemarau, namun bakal masih hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga kerapkali dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan miliki bulu dibagian permukaannya. system pertulangan daun berwujud menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan cara musiman, umumnya mekar waktu pertengahan musim panas. Bunga flamboyan miliki diameterantara 8 dan 15 cm serta punyai empat kelopak yg berbentuk menebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm dan satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit lebih besar yang disinyalir dengan warna kuning dan putih. Polong yang sudah tua berwarna coklat gelap, datar dan kayu dengan panjang hingga 70 cm dan lebar 7 cm.


Pohon Flamboyan Adalah


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Pohon Flamboyan Adalah


Pohon Flamboyan Adalah


fungsi Bunga Flamboyan



Flamboyan mempunyai banyak faedah, diantaranya :

1. menambah Mood

Pohon flamboyan yg lagi tengah berbunga berikan pemandangan yg sangatlah menakjubkan. tidak cuma pohonnya yang tinggi, akan tetapi memiliki bentuk yang melebar seperti payung memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok sangatlah kontras dengan daunnya yg kecil serta hijau membuatnya kelihatan sangatlah mempesona. Tidak heran seumpama lihat bunga flamboyan dapat tingkatkan mood sehabis seharian bekerja dalam area.

2. Penghias ruang

persis seperti bunga bunga lain, bunga flamboyan juga punya nilai estetika yang tinggi. oleh sebab itu bunga flamboyan juga dapat dimanfaatkan jadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yang mengagumkan.

3. Membuat Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya banyak pula punyai faedah. Salah satunya jadi perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan lantas kasih warna yang anda senangi. lantas rangkai dalam satu rantai pendek andaikata ingin buat gelang. Kamu juga dapat memakai biji dari tumbuhan beda supaya gelang buatanmu tampak jadi tambah indah.

4. miliki potensi sebagai Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan khususnya daun serta bijinya miliki kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diakui bisa membatasi pertumbuhan dan perkembangan Plasmodium sp, parasit penyebabnya penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan mempunyai bentuk kanopi yang benar-benar rindang. oleh karenanya pohon ini banyak ditanam di pinggir jalan jadi peneduh atau pelindung dari sinar matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. sering beberapa orang yang memanfaatkan batang kayu ini jadi bahan bangunan. Salah nya ialah menjadi bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan dapat dilaksanakan melalui biji. Ambil biji flamboyan yang udah tua, selanjutnya dijemur di bawah terik matahari sampai biji betul-betul kering keseluruhan, selanjutnya taruh biji tersebut dengan selamaselagi seputar 3-4 minggu. sesudah itu, setelah disimpan kurang lebih kira-kira 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang dibuat dari kombinasi tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji dan rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru dapat dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


andaikata bibit udah siap, jalankan penanaman segera. Tanam bibit ke media tanam yang sama dengan langkah pengolahan media semai barusan yaitu campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. buat lubang dengan kedalaman minimum kurang lebih 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. selanjutnya, timbun kembali serta padatkan media tanam supaya kuat. Lalu lakukan penyiraman dengan cara teratur saat awal masa tumbuhnya.

Cara Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg perlu dilakukan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan pemupukan. Pemupukan ditunaikan buat menyuburkan tanah, pemupukan tersebut sanggup dilaksanakan dengan berkala yakni setiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi meskipun tidak dipupuk samasekali pohon flamboyan juga akan terus tumbuh baik serta berbunga indah akan tetapi tidak lebat.


Pohon Flamboyan Adalah


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar