Pohon Flamboyan Pink

Pohon Flamboyan Pink


Pohon Flamboyan Pink - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yg unik dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan mempunyai nama genus Delonix yg datang dari kata Yunani delos (punya arti mencolok), dan onyx, artinya cakar. Nama itu merujuk pada tampilan bunga yang memanglah mencolok serta bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk juga Madagaskar, buat tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya karna perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membentuk seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. kalau tanaman ini tumbuh di daerah yang punyai 2 musim, maka akan gugur kala musim kemarau, akan tetapi mau masih hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini kerap disebut tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punyai bulu di bagian permukaannya. system pertulangan daun berwujud menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm dan lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan cara musiman, kebanyakan mekar pas pertengahan musim panas. Bunga flamboyan miliki diameterantara 8 dan 15 cm dan memiliki empat kelopak yang bersifat menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm dan satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit tambah besar yang disinyalir dengan warna kuning serta putih. Polong yang telah tua berwarna coklat gelap, datar dan kayu dengan panjang sampai 70 cm dan lebar 7 cm.


Pohon Flamboyan Pink


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Pohon Flamboyan Pink


Pohon Flamboyan Pink


faedah Bunga Flamboyan



Flamboyan memiliki banyak manfaat, salah satunya :

1. Meningkatkan Mood

Pohon flamboyan yang sedang berbunga memberi pemandangan yang begitu mempesona. tidak sekedar pohonnya yang tinggi, tapi punyai bentuk yang melebar seperti payung memberikannya perlindungan dari sengatan cahaya matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok sangatlah kontras dengan daunnya yang kecil serta hijau membuatnya nampak benar-benar menawan. Tidak heran apabila lihat bunga flamboyan bisa menaikkan mood sesudah seharian bekerja dalam ruangan.

2. Penghias ruang

Sama seperti bunga bunga lain, bunga flamboyan juga miliki nilai estetika yang tinggi. oleh karenanya bunga flamboyan dapat juga difungsikan menjadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yang menakjubkan.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan ternyata banyak juga memiliki faedah. diantaranya jadi perhiasan. coba mengeringkan biji bunga flamboyan lalu tambahkan warna yang kamu senangi. Kemudian rangkai dalam satu rantai pendek misalnya mau membuat gelang. anda bisa juga memanfaatkan biji dari tumbuhan beda biar gelang buatanmu terlihat semakin indah.

4. punya harapan menjadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan teristimewa daun dan bijinya miliki kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diakui bisa membatasi pertumbuhan serta perkembangan Plasmodium sp, parasit penyebab penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan miliki bentuk kanopi yang sangatlah rindang. oleh sebab itu pohon ini banyak ditanam ditepi jalan jadi peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar dan panjang. seringkali banyak orang yang memakai batang kayu ini menjadi bahan bangunan. Salah satunya adalah menjadi bahan pembuatan pagar tempat tinggal.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan sanggup dikerjakan melalui biji. Ambil biji flamboyan yg sudah tua, lantas dijemur dibawah terik matahari sampai biji betul-betul kering keseluruhan, selanjutnya simpan biji tersebut dengan selamaselagi seputar 3-4 minggu. setelah itu, sesudah disimpan kira-kira seputar 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari kombinasi tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru sanggup dipindahkan ke lahan tanam permanen.

langkah Menanam Bunga Flamboyan


misalnya bibit telah siap, jalankan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yang seperti sama cara pengolahan media semai tadi yakni campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. buat lubang dengan kedalaman minimal kira-kira 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus biar tanaman tumbuh dengan baik. Kemudian, timbun kembali dan padatkan media tanam supaya kuat. lantas laksanakan penyiraman secara teratur pas awal masa tumbuhnya.

Cara menjaga Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yang butuh dilakukan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan juga pemupukan. Pemupukan dijalankan untuk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut mampu dilakukan dengan berkala yaitu tiap-tiap 2, 5-3 bln. sekali. Tapi walau tak dipupuk sama sekali pohon flamboyan akan tetap tumbuh baik serta berbunga indah akan tetapi tak lebat.


Pohon Flamboyan Pink


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar