Umur Pohon Flamboyan

Umur Pohon Flamboyan


Umur Pohon Flamboyan - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia merupakan tanaman yg unik dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. Flamboyan punyai nama genus Delonix yang datang dari kata Yunani delos (punya arti mencolok), dan onyx, bermakna cakar. Nama itu berpedoman pada tampilan bunga yang memanglah mencolok serta bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini umumnya dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis, termasuk Madagaskar, untuk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya lantaran perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. bila tanaman ini tumbuh di daerah yang mempunyai 2 musim, jadi akan gugur waktu musim kemarau, tapi mau masih hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini seringkali dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan miliki bulu dibagian permukaannya. Sistem pertulangan daun berupa menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan musiman, biasanya mekar sementara pertengahan musim panas. Bunga flamboyan miliki diameterantara 8 serta 15 cm serta memiliki empat kelopak yg bersifat menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm dan satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit semakin besar yang ditandai dengan warna kuning dan putih. Polong yang sudah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang sampai 70 cm serta lebar 7 cm.


Umur Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Umur Pohon Flamboyan


Umur Pohon Flamboyan


Manfaat Bunga Flamboyan



Flamboyan mempunyai banyak kegunaan, salah satunya :

1. menambah Mood

Pohon flamboyan yg tengah berbunga memberi panorama yg benar-benar menakjubkan. bukan cuma pohonnya yang tinggi, akan tetapi memiliki bentuk yang melebar seperti payung memberikannya perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok sangatlah kontras dengan daunnya yang kecil dan hijau membuatnya terlihat begitu mengagumkan. tidaklah mengherankan misalnya melihat bunga flamboyan mampu meningkatkan mood sehabis seharian bekerja dalam ruangan.

2. Penghias Ruangan

seperti sama bunga bunga beda, bunga flamboyan juga punya nilai estetika yang tinggi. Oleh karena itu bunga flamboyan bisa juga diperlukan jadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yang mengagumkan.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang bisa ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya banyak juga punya kegunaan. Salah satunya menjadi perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan selanjutnya tunjukkan warna yang kamu gemari. Kemudian rangkai dalam satu rantai pendek bila ingin membuat gelang. anda juga dapat menggunakan biji dari tumbuhan lain supaya gelang buatanmu kelihatan jadi tambah indah.

4. Berpotensi jadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan teristimewa daun serta bijinya mempunyai kandungan alkaloid yg cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diyakini dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan Plasmodium sp, parasit yang memicu penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan miliki bentuk kanopi yg sangatlah teduh. Oleh karena itu pohon ini banyak ditanam dipinggir jalan menjadi peneduh atau pelindung dari sinar matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. Tidak jarang banyak orang yang menggunakan batang kayu ini jadi bahan bangunan. Salah nya ialah jadi bahan pembuatan pagar rumah.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan mampu dijalankan lewat biji. Ambil biji flamboyan yang telah tua, lantas dijemur di bawah terik matahari hingga biji benar-benar kering total, selanjutnya simpan biji tersebut dengan selagiselagi sekitaran 3-4 minggu. sesudah itu, sesudah disimpan sekitar seputar 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari paduan tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik hingga bibit setinggi 1 m baru mampu dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


kalau bibit telah siap, kerjakan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yang sama dengan cara pengolahan media semai tadi yaitu paduan tanah serta pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. Buat lubang dengan kedalaman minimum sekitaran 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus biar tanaman tumbuh dengan baik. Kemudian, timbun kembali dan padatkan media tanam supaya kuat. Lalu jalankan penyiraman dengan cara rutin selagi awal masa tumbuhnya.

Cara menjaga Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg butuh dilakukan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan pemupukan. Pemupukan dikerjakan untuk menyuburkan tanah, pemupukan itu sanggup dikerjakan secara berkala yaitu setiap 2, 5-3 bln. sekali. Tapi walaupun tidak dipupuk sama sekali pohon flamboyan akan tetap tumbuh baik dan berbunga indah tetapi tidak lebat.


Umur Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Habitat Pohon Flamboyan

Jarak Tanam Pohon Flamboyan

Cara Menanam Pohon Akasia Daun Lebar